Nilai Plus Menggunakan Markaz Aqiqah


Beberapa hal yang menjadikan alasan mengapa JASA layanan Markaz Aqiqah istimewa, antara lain:
  1. Setiap masakan yang disajikan dalam keadaan fresh, bebas bau menyengat kambing, dan gule dalan keadaan masih panas.
  2. Cita Rasa Masakan Tinggi: sate yang gamoh, gule kental, krengsengan legit.
  3. Harga telah fix/all out tanpa ada biaya tambahan, seperti: ongkos potong kambing,  ongkos masak, ongkos cetak risalah, infaq rambut, dan lain sebagainya.
  4. Disertai kecap 225 ml, jeruk nipis, sambel gule, dan bumbu sate.
  5. Mendapat buku saku aqiqah 50 exp per ekor beserta Sertifikat Aqiqah.
  6. Bebas biaya kirim untuk wilayah Surabaya radius kurang dari 10km.
  7. Kualitas Produk dan Jasa selalu sama / stabil, bahkan terus dioptimalkan. Hal ini dikarenakan kami menggunakan Sistem Sentralisasi.
  8. Penyembelihan kambing bisa Anda lihat langsung  atau via dekumentasi.
Salah satu alasan yang cukup mendasar dalam menggunakan jasa aqiqah sebagai panitia pelaksana adalah kemudahan. Kemudahan ini meliputi Cara pesan, Sistem pembayaran, serta fasilitas pendukungnya. Mengenai fasilitas pendukung ini banyak ragamnya, mulai dari bebas ongkos kirim, gratis sambel,kecap,jeruk nipis,buku saku aqiqah, sesuai syariah, halal dan seterusnya, dan lain sebagainya.

Disinilah konsumen pengguna jasa aqiqah di tuntut jeli dan cerdas, yang penting subtansinya tercapai, yaitu bagainama aqiqah itu dapat terlaksana dengan benar. Karena, cara menunaikan aqiqah itu ada dua macam.
  • Pertama - aqiqah mandiri, artinya kambing aqiqah disembelih, kemudian di olah sesuai selera, selanjutnya di bagikan, semuanya dilakukan sendiri atau secara pribadi.
  • Kedua - melalui wakallah / perwakilan, dalam hal ini sebagai wakil / panitianya adalah jasa layanan aqiqah yang kita pilih.
Maka sebagai konsumen kita mesti tahu, apa nilai plus yang didapatkan dari menggunakan jasa aqiqah ketimbang menunaikan aqiqah secara mandiri.
Jawabnya bisa bermacam - macam, barang kali antara lain:
  1. Keabsahan atau sesuai syariat maksudnya hewan cukup umur, sehat dan tidak cacat.
  2. Sevice memuaskan, tidak ribet, ramah, tepat waktu juga sesuai dengan apa yang di janjikan.
  3. Masakannya enak mengundang selera kebanyakan orang.
  4. Dan masih banyak jawaban yang lainnya lagi, sebab berbeda orang lain pula alasannya.
Perlu di sadari bahwa, jikalau mengunakan pihak ketiga dalam menunaikan ibadah sunnah aqiqah
Pihak ketiga ini maksudnya panitia atau jasa layanan semacam Markaz, maka ibadah tersebut telah selesasi dengan sempurna manakala ijab-qobul antara kedua belah pihak disepakati.
Contohnya :
Saya mau aqiqah. Karena alasan keterbatasan sarana atau suatu hal, saya datang ke tempat panitia layanan aqiqah dengan membawa uang seharga aqiqah yang telah di tentukan nilai nominalnya oleh panitia.

Ketika saya serahkan uangnya dan panitia menerima, ini berarti bahwa; panitia telah sanggup membelikan, menyebelih, memasakan daging hewan aqiqah atas nama saya, dan ibadah aqiqah saya Syah menurut syariat.

Seandainya, sekalilagi seandainya, si panitia tadi tidak membelikan hewan aqiqah, atau dibelikan tapi tidak memenuhi syarat syahnya aqiqah atau di sembelih dengan cara yang tidak halal; ibadah aqiqah saya tetap syah. Sebab, segala bentuk kekurangan maupun tindakan menyimpang terhadap pelaksanaan ibadah aqiqah saya adalah mutlak tanggung jawab panitia di hadapan Allah Tabaroka Ta'ala.

Kesimpulannya:
Siapapun tidak perlu cemas jika menggunakan jasa layanan dalam menunaikan aqiqah. Ibadah anda telah sempurna di hadapan AllahhuTa'ala ketika jasa layanan menerima order aqiqah anda. Tidak usah risau apakah kambingnya sudal poel atau belum, dibelikan atau di sembelihkan, halal atau tidak, dikerjakan sesuai syareat atau enggak, itu semua menjadi tanggung jawab mutlak layanan aqiqah sebagai panitia.
Dan layanan aqiqah manapun yang berperan sebagai panitia, tidak akan berani melakukan penyimpangan, menginggat begitu berat resiko di hadapan Allah Ta'ala yang harus dipikul dan mereka paham betul akan hal itu.